loading...

15 November 2015

Cara Instal Ulang menggunakan Flashdisk (Bootable USB Flashdis dengan Rufus)

By


Cara Instal Ulang menggunakan Flashdisk (Bootable USB Flashdis dengan Rufus)


Selamat Jumpa lagi dengan saya Eko_P90, Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai membuat USB Bootable Flasdisk dengan Aplikasi ringan yaitu Rufus. Postingan ini saya khususkan kepada teman-teman yang mungkin masih bingung atau bahkan belum tau cara membuat USB Bootable Flashdisk baik itu untuk Windows ataupun Linux.
Bagi yang belum tau apa itu USB Bootable Flashdisk akan saya jelaskan sedikit mengenai itu. jadi USB Bootable Flasdisk adalah intinya kita membuat sebuah Flashdisk kita berisi instalasi sistem operasi baik Windows maupun Linux, atau istilah lainnya kita melakukan instal ulang dengan Flashdisk.

Langsung saja, Untuk caranya silahkan Ikuti langkah-langkahnya:
  • Terlebih dahulu Anda download Software Rufusnya DISINI.
  • Setelah Mendownload, silahkan jalahkan Aplikasinya.
  • Apabila flashdisk sudah dicolokan, secara otomatis Rufus akan mendeteksi drive, sistem file, ukuran cluster dan volume label flash disk .
  • silahkan buka sistem Operasi Baik Windows maupun Linux.

  • setelah itu klik Start
  • tunggu hingga selesai.

Sekian dari saya, Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua….

Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua….

Cara Instal Ulang menggunakan Flashdisk (Bootable USB Flashdis dengan Rufus)

Sekian dari saya Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua…..
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua...!!!

loading...
Password: ( eko_p90 )

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru di Eko_P90

0 komentar:

Post a Comment

Info Statistik